MOTTO PEMERINTAHAN DESA BANJARAN KECAMATAN BANJARAN KAB. BANDUNG " MENUJU BANJARAN SEJAHTERA, HARMONIS, AMAN DAN TERTIB " (S E H A T).

KELUARGA BESAR PEMERINTAHAN DESA BANJARAN KECAMATAN BANJARAN KABUPATEN BANDUNG  MENGUCAPKAN  " DIRGAHAYU  HUT KABUPATEN BANDUNG YANG KE 377 MULANG KA INDUNG NYAAH KA BANDUNG ".

Dalam rangka melaksanakan program kegiatan Pemerintah Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat salah satunya kegiatan Pekan Olahraga Desa (PORDES) Tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober sampai dengan 24 Nopember 2018 diawali dengan kegiatan pembukaan yang dilanjutkan denga lomba gerak jalan santai pada hari minggu 28 Oktober 2018 berlokasi di Alun-alun Banjaran, dalam sambutannya Kepala Desa Banjaran, Bpk. DADANG HEMAYANA,A.Md menegaskan penting rasa kebersamaan, kegotong royongan dan partisipasi aktif semua komponen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di desa. Lebih jauh dikatakan bahwa Pekan Olahraga Desa (PORDES) Tahun 2018  sebagai sarana untuk memperat tali silaturahmi antar warga desa, mengembangkan dan membina bibit muda yang memiliki potensi, serta melestarikan  budaya lokal  dalam keberagaman.

Adapun jenis kegiatan perlombaan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut :

  • Turnamen Bola Volley Putra
  • Turnamen Bola Volley Putri
  • Turnamen Tenis Meja
  • Turnamen Bulu Tangkis Usia 37 Tahun Keatas
  • Senam Sehat Sabilulungan
  • Lomba Tarik Suara (nyanyi) genre dangdut

Lokasi yang digunakan untuk kegiatan PORDES adalah :

1. Gedung Serbaguna Desa Banjaran

2. Alun-Alun Banjaran

 

 

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD)

Administrator 07 November 2017 03:05:07 Berita Desa

Pemerintah Desa Banjaran Kecamatan Banjaran bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Banjaran, telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Banjaran pada hari senin tanggal 6 Nopember 2017 acara dimulai jam 8.30 WIB dan selesai pada jam 13.00 WIB. Dengan dihadiri oleh Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa,Tim Penggerak (TP) PKK, Ketua LKMD, Ketua RW dan Ketua RT  dan perwakilan lembaga kemasyarakatan desa lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Banjaran Bpk. DADANG HEMAYANA,A.Md menekankan kepada peningkatan kapasitas peran kelembagaan dalam mendorong upaya-upaya dibidang kesehatan terutama pemenuhan kebutuhan akan sarana dan prasarana pola hidup bersih masyarakat. dalam kesempatan yang sama Ketua BPD menjelaskan kondisi Banjaran jaman dulu dimana air mengalir disolokan dalam keadaan bersih bebas dari polusi, seiring dengan perkembangan zaman dan penduduk yang semakin banyak sehingga muncul kondisi saat ini, beliau menekankan akan perlunya pendataan jumlah KK yang belum memiliki jamban. 

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adapun sebagai dasar rujukan musyawarah adalah hasil survey Masyarakat Desa yang dilaksanakan oleh Pos KB Desa

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa Banjaran

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Bendahara Kasi Kesejahteraan Kadus I Kadus II Staf

Sinergi Program

bandungkab.go.id
Kecamatanbanjaran.bandungkab.go.id
posyandu.bandungkab.go.id
prodeskel.binapemdes.

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung