Selamat Datang di Website Resmi Desa Banjaran Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung || Website Sistem Informasi Desa Merupakan Inovasi Dalam Pelayanan Dan Informasi Berbasis Digital Untuk Memudahkan Warga Desa Dan Masyarakat Dalam Mengakses Informasi Desa Banjaran, Mendapatkan Pelayanan Prima Serta Keterbukaan Informasi Publik Yang Baik Dan Berkelanjutan || Kantor Desa Banjaran membuka Pelayanan Publik Setiap Hari Kerja Senin s/d Jumat Pukul 08.00 - 16.00 Wib. Pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda terdaftar di Sistem Informasi Desa.

Artikel

MONEV PENGELOLAAN KEUANGAN & ADMINISTRASI DESA SEMESTER 1 T.A 2021

22 Juli 2021 10:21:30  kimbedasberdaya  1.031 Kali Dibaca  Berita Desa

Banjaran, Kamis 22 Juli 2021

Pemerintah Kecamatan Banjaran Kabupaten hari Kamis tanggal 22 Juli 2021, melaksanakan Kegiatan Monev Pengelolaan Keuangan dan Administrasi Desa Semester I Tahun 2021. Kepala Desa Banjaran bersama Staff dan Lembaga Desa menghadiri kegiatan Jadwal Pertama bersama Pemerintah Desa Kamasan.

Kegiatan Monev ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan & pengelolaan keuangan desa, penilaian administrasi desa, serta penilaian administrasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Di bidang Pengelolaan Keuangan Desa ada beberapa kelengkapan dokumen yang dinilai, diantaranya adalah :

1. RKPDesa Tahun 2021

2. APBDesa Tahun 2021

3. SK Pemegang Pengelolaan Keuangan Desa dan Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa

4. Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang terdiri dari RAKD, RKKD, RKA dan RAB

5. BKU, Buku Pembantu Bank, Buku Pembantu Pajak, Buku Pembantu Panjar, dan Buku Kas Tunai

6. Laporan realisasi APBDesa 2021 semester Pertama dan Ikhtisar

Di bidang Administrasi Desa ada beberapa buku dan dokumen yang menjadi bahan penilaian dari tim MONEV Kecamatan Banjaran, diantarnya :

1. Buku Administrasi Umum

    - Buku Peraturan Desa

    - Buku Keputusan Kepala Desa

    - Buku Inventaris dan Kekayaan Desa

    - Buku Aparat Pemerintah Desa

    - Buku Tanah Kas Desa

    - Buku Agenda

    - Buku Ekspedisi

    - Buku Lembar Desa dan Berita Desa

2. Buku Administrasi Kependudukan

    - Buku Induk Penduduk

    - Buku Mutasi Penduduk

    - Buku Rekapitulasi Jumlah Penduduk

    - Buku Penduduk Sementara

    - Buku KTP dan KK

3. Buku Administrasi Pembangunan

    - Buku Rencana Kerja Pembangunan

    - Buku Kegiatan Pembangunan

    - Buku Inventaris Hasil-Hasil Pembangunan

    - Buku Kader Pemberdayaan Masyarakat

4. Pengelolaan Arsip Desa

    - Lemari Arsip/ Filling cabinet, ordner

    - Ruang Arsip (record center)

    - Box Arsip

    - Rak Arsip

Dibidang pembangunan yang menyangkut pembangunan fisik di semester Pertama tahun 2021, penilaian meliputi kesesuaian antara Rencana Anggaran Belanja (RAB) dengan kondisi fisik bangunan dilapangan. Disamping itu juga dalam hal peng-SPJ an juga dituntut harus rapi dan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan.

#desabanjaransehatberdaya

#patuhiprotokolkesehatan5m

#bersamamembangundesa

Herry Adie Kusuma
25 Januari 2018 00:11:52
Assalamualaikum..sy memohon utk acara yg bersifat pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ketrampilan harap lebih di sosialisasikan, krn msh bnyak masyarakat yg blm tahu dan tdk di beritahu..hatur nuhun

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa Banjaran

 Pemerintah Desa

 Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

 Peta Wilayah Desa

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Kiartasan Nomor 127
Desa : Banjaran
Kecamatan : Banjaran
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40377
Telepon : 0225941787
Email : pemdesbjr127@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:631
    Kemarin:617
    Total Pengunjung:529.812
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.97.14.82
    Browser:Tidak ditemukan

 YOUTUBE